4 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis

4 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis – Blogging ialah praktik yang telah ada selama setidaknya 5 tahun. Ini dimulai dengan rata-rata, tetapi orang-orang yang mempunyai pendapat dengan sesuatu untuk dikatakan, yang ingin membuatkan pendapat mereka dengan siapa saja yang mau membacanya. 

Meskipun telah terkenal di kalangan masyarakat umum, tetapi belum banyak perusahaan yang tertarik sampai ketika ini. Blogging sanggup menjadi alat yang ampuh untuk pemasaran dan eksposur untuk bisnis apa pun jikalau dilakukan dengan benar. Artikel ini akan membahas langkah-langkah pertama yang perlu dilakukan bisnis untuk menyiapkan diri biar blogging berhasil. 
 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis 4 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis
sumber gambar pixabay.com

1. Pilih Hosting yang Sesuai untuk Blog Bisnis Anda

Langkah pertama Anda ialah menentukan host yang sempurna untuk blog Anda. Ada beberapa solusi yang sanggup Anda gunakan untuk meng-host blog Anda. Kamu bisa:

  1. Host di server Anda sendiri 
  2. Host di server hosting blogging, menyerupai livejournal.com atau blogger.com 

Jika Anda menghosting blog Anda sendiri di situs web Anda sendiri, Anda perlu mencari perangkat lunak blog yang sanggup Anda gunakan di situs web Anda. Baca juga tips memulai blogging dan menciptakan blog yang sukses.

Anda perlu menentukan apa kemampuan server situs web Anda, dan kemudian menentukan perangkat lunak blog apa yang akan bekerja dalam lingkungan server Anda. Anda kemudian perlu menginstal perangkat lunak dan mengkonfigurasinya untuk memulai blogging.

Jika Anda menghosting blog Anda di sistem hosting blog, maka semuanya sudah disiapkan untuk Anda. Yang harus Anda lakukan ialah mendaftar, dan konfigurasikan akun Anda. Beberapa layanan blog ini gratis dan beberapa dari mereka akan mempunyai biaya hosting bulanan. 

 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis 4 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis
sumber gambar pixabay.com

2. Konfigurasikan Blog Bisnis Anda

Setelah Anda menentukan bagaimana Anda ingin meng-host blog Anda, dan telah menginstalnya, atau mendaftar untuk layanan blog Anda, Anda perlu mengkonfigurasi blog Anda.

Mengkonfigurasi blog Anda termasuk, template apa yang ingin Anda gunakan dengan blog Anda. Sebagian besar blog apakah mereka berada di layanan hosting blog, atau perangkat lunak yang telah Anda instal, akan dilengkapi dengan beberapa template. 

Jika Anda gres mengenal internet, dan tidak mempunyai banyak pengalaman pemrograman, mungkin lebih baik untuk tetap memakai salah satu template yang disertakan dengan perangkat lunak atau layanan. 
Namun demikian, lebih baik jikalau Anda mempunyai beberapa latar belakang pemrograman, atau mempunyai dana untuk mempekerjakan seseorang, maka Anda bisa mendapat blog Anda biar terlihat menyerupai situs web bisnis Anda. 
Bahkan jikalau blog Anda dihosting di daerah lain, Anda sanggup melaksanakan hal-hal luar biasa dengan templat biar blog Anda terlihat sangat menyerupai dengan situs web bisnis Anda. Sebagian besar layanan akan memungkinkan Anda untuk memodifikasi template yang tiba dengan langganan mereka.

Hal-hal lain yang perlu dikonfigurasi ialah pengaturan menyerupai nama dan deskripsi blog bisnis Anda, alamat email yang Anda inginkan pesan dari blog Anda untuk dikirim, bagaimana Anda ingin blog Anda diarsipkan (posting disimpan untuk saluran masa depan), apa layanan ping yang ingin Anda beri tahu ketika Anda memperbarui blog Anda, dan pengaturan lainnya terlalu banyak untuk disebutkan dalam artikel ini. 

 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis 4 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis
sumber gambar pixabay.com

3. Tentukan Isi Blog Bisnis Anda

Langkah selanjutnya ini sanggup dilakukan sebelum Anda benar-benar menginstal blog Anda, tetapi Anda harus menentukan topik blog bisnis Anda, dan bagaimana Anda ingin memberikan informasi Anda ke sasaran pasar Anda. 

Konten dan topik blog Anda harus bekerjasama dengan industri Anda. Anda bisa fokus sesempit atau selebar yang Anda pilih anggap sesuai. Secara umum, itu ialah pandangan gres yang baik untuk meliputi banyak area dalam industri Anda dan kemudian memisahkan banyak sekali bidang industri Anda ke dalam banyak sekali kategori dalam blog Anda.

Misalnya, jikalau Anda ngeblog perihal bisnis real estat Anda, topik besar ialah real estat komersial, real estat perumahan, dan investasi dalam real estat, dll.

Namun, akan lebih baik untuk secara khusus fokus pada kategori / industri utama Anda. Misalnya, jikalau industri utama Anda ialah perumahan real estate, Anda bisa mempunyai topik menyerupai menyewakan rumah Anda, membeli rumah, dan menjual rumah.

Masing-masing ini akan menjadi kategori terpisah dalam blog Anda.

Terakhir tetapi yang terpenting, Anda harus menentukan topik dan kategori yang akan menarik bagi pengunjung Anda. Anda perlu meneliti kata kunci yang akan dipakai pelanggan untuk menemukan Anda. 

Ada banyak alat penelitian kata kunci yang tersedia di web hari ini yang akan memberi tahu Anda apa frasa yang tepat, dan seberapa sering, pasar sasaran Anda gunakan untuk menemukan Anda. Kata kunci ini akan menentukan topik entri blog Anda. 
Anda juga harus memakai beberapa frasa yang Anda temukan dalam riset Anda di posting blog bisnis Anda. Baca juga tips magis untuk meningkatkan blog profesional.
 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis 4 Langkah Sederhana Blogging Untuk Bisnis
sumber gambar pixabay.com

4. Mulailah Membuat Blog untuk Bisnis Anda

Langkah terakhir ialah memulai blogging. Anda sanggup menentukan dari sejumlah format berbeda untuk menambahkan entri ke blog Anda, alasannya ialah entri blog sanggup mengambil format apa pun. Beberapa format yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan termasuk:

  1. Menulis artikel dan mempostingnya ke blog Anda. 
  2. Menemukan item isu terkait di blog Andaindustri dan mempostingnya dengan komentar menyerupai apa yang Anda pikirkan perihal berita. 
  3. Menjawab pertanyaan yang sering diajukan yang Anda dapatkan dari klien Anda. 
  4. Menulis tinjauan produk / layanan di industri Anda 
  5. Menulis goresan pena “bagaimana caranya” 
  6. Menggunakan posting gaya bebas dari apa pun yang Anda rasa akan menarik bagi klien potensial Anda dan / atau pelanggan. 

Gaya pengeposan Anda harus sesuai dengan apa yang diinginkan oleh sasaran pasar Anda.

Sekarang sehabis Anda mengetahui langkah dasar apa yang perlu dilakukan untuk memulai blog bisnis, Anda sanggup menentukan bagaimana Anda ingin menghosting blog Anda, kata kunci apa yang dipakai pasar sasaran Anda untuk menemukan Anda, dan format apa yang paling masuk logika untuk memulai blogging . 

Ada banyak situs web yang mempunyai lebih banyak artikel dan informasi mendalam perihal blogging bisnis. Anda sanggup memakai situs sumber daya ini untuk membantu memandu Anda melalui proses dari menciptakan posting pertama Anda, untuk mendapat pelanggan pertama Anda dari blog bisnis Anda.